Rumah Salah Satu Lurah di Gorontalo Terbakar

Kobaran Api membumbung tinggi melahap bagian atap rumah salah seorang lurah di Kota Gorontalo (Foto: Dok. Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Satu rumah ludes terbakar milik Abdurrahman Djafar (50) salah satu lurah di Kota Gorontalo terjadi di lingkungan RT 1 RW 1, Kelurahan Lekobalo, Kecamatan kota Barat, Kota Gorontalo pukul 6:00 WITA 18/2 kemarin.

Kejadian bermula Yana rauf (70) orang tua pemilik rumah sedang memasak bubur di atas kompor sumbu, Kemudian Yana Rauf memanggil julham laiya (25) untuk memindahkan BBM jenis Premium dari galon ukuran lima kedalam ember, namun ketika Zulham memindahkan bensin tiba-tiba api langsung menyambar bensin yang berada di dalam ember sehingga api dengan cepat meramba ke dinding dapur dan langsung menyebar ke dalam semua ruangan rumah.

kemudian Yana di selamatkan oleh zulham dan langsung Lari keluar rumah menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada masyarakat setempat, Kemudian setelah Zulham menyelamatkan Sang nenek zulham langsung kembali masuk di dalam rumah guna untuk mengambil ember dan melemparnya keluar namun nahas api sudah menyambar ke dinding-dinding rumah, Dalam kejadian pemerintah kota menurungkan 3 mobil pemadam kebakaran dan provinsi menurungkan 1 mobil pemadaman kebakaran wal hasil pemadam kebakaran bisa memadamkan api selama 15 menit.

Gorontalo Post berhasil mewawancarai Zulham Laiya saksi mata sebelum kejadian terjadi “Sebelum kejadian terjadi saya di samping rumah baru Oma langsung memanggil saya untuk memindahkan bensin ke ember, Oma pada saat itu memasak bubur namun api dari kompor sumbu itu langsung menghampiri saya padahal kita itu sekitar 1 meter dari kompor.

ketika ember sudah di lalap api saya Kemudian langsung menyelamatkan Oma dan meminta tolong kepada warga setempat. Lalu saya kembali masuk dedalam rumah dan melempar ember itu keluar rumah namun api sudah menyambar kedinding rumah, saya mengalami luka bengkak di tangan. ujar Zulham…

Dalam wawancaranya Kapolsek Kota barat saat itu berada di tempat kejadian perkara (TKP)” Membenarkan kejadian kebakaran terjadi di kelurahan lekobalo, kecamatan kota barat kota gorontalo ” Kejadian kebakaran masih dalam tahap penyidikan namun kami sudah mempunyai dan mengembangkan sumber- sumber dari saksi yang berada di tempat, kami informasikan dalam kejadian tersebut kerugian mencapai 500 juta rupiah, 1 korban luka bakar di tangan, 2 laptop hangus terbakar dan 1 komputer, dan berkas penting Ujar Muhammad Yaris…(tr-49/hargo)