Rusli Habibie Optimis Kembali Pimpin DPD I Golkar Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika mengunjungi Graha Pena Gorontalo dan disambut Dirut Gorontalo Post Grup Moh Sirham. (Foto: Jalal Khan/Gorontalo)

Hargo.co.id GORONTALO – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Gorontalo yang akan dilangsungkan 30-31 Januari mendatang. Ketua DPD I Golkar Gorontalo Rusli Habibie optimis bisa kembali duduk sebagai pimpinan di partai berlambang beringin tersebut.

Meski kini beberapa figur digadang-gadang akan ikut bertarung di Musda nanti, namun hal itu tak membuat Rusli khawatir.

“Siapa saja berpeluang untuk menjadi ketua DPD I Golkar Gorontalo. Namun hanya ada satu orang yang akan menjadi ketua,” kata Rusli saat mengunjungi Graha Pena Gorontalo Post, Rabu (20/1).

Ketidak kekhawatiran dan optimisme Rusli untuk kembali menduduki jabatan sebagai ketua Golkar didasari oleh niatnya untuk kembali maju di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

“Syarat untuk menjadi ketua ya harus berani untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur pada Pilkada 2017. Sebagai incumbent di Pilgub 2017 mendatang tentu peluang itu ada di saya,” lanjut orang nomor satu di provinsi Gorontalo itu.

Sementara itu melihat figur yang akan maju sebagai ketua DPD I Golkar Gorontalo, peluang Rusli justru lebih besar. “Sebut saja pak Roem Kono yang masih fokus di DPR dan belum ingin menjadi Gubernur, terus ada pak Marten Taha yang masih menjabat sebagai Walikota. Sementara figur lainnya yang ingin maju di Musda nanti itu hak mereka. Kita bersaing sehat, dan harus memenangkan kembali Pilkada 2017 mendatang,” terang Rusli. (ndi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →