Sabet 5 Kategori Tertinggi, Kemenangan The Revenant di BAFTA Awards

Aktor The Revenant dok: JPNN.COM

Hargo.co.id LONDON – Film drama karya sutradara Meksiko, Alejandro G. Inarritu, semakin menunjukkan taji lewat penghargaan.

Terbaru, The Revenant menggondol lima piala sekaligus dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards 2016 yang digelar di Royal Opera House, London, pada Minggu (14/2).

Lima kategori itu adalah aktor terbaik, sinematografi terbaik, sutradara terbaik, film terbaik, dan penata suara terbaik.

Dari semua kategori, kemenangan Leonardo DiCaprio menjadi sorotan tersendiri. Sebab, dari deretan ajang penghargaan yang dihelat mulai awal tahun, namanya selalu disebut sebagai penerima penghargaan aktor terbaik.

Mulai Golden Globes, SAG Awards, Critics’ Choice Awards, hingga BAFTA Awards kemarin.

Empat penghargaan awal tahun yang diterima aktor berusia 41 tahun itu seakan menjadi pemantik api Oscar yang digelar akhir bulan ini.

BAFTA digelar dua pekan sebelum Oscar yang akan dihelat pada 28 Februari. Walau begitu, para kritikus film menganggap BAFTA belum bisa menjadi ajang prediksi Oscar. Sebab, industri perfilman di Inggris dan Hollywood berbeda.

Meski dalam hal The Revenant, dua kutub perfilman mempunyai sambutan yang sama-sama bagus.

Untuk mendapatkan penghargaan itu, DiCaprio mengalahkan Eddie Redmayne (The Danish Girl), Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), dan Michael Fassbender (Steve Jobs).

The Revenant juga mendapatkan piala film terbaik mengungguli Spotlight, Bridge of Spies, The Big Short, dan Carol.