Sah! Blibli.com Akuisisi 100 Persen Tiket.com

0
Blibli.com resmi mengakuisisi Tiket.com pada Selasa (15/6). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Hargo.co.id – E-commerce Indonesia, Blibli.com resmi  mengakuisisi salah satu Online Travel Agent (OTA) dalam negeri yakni Tiket.com. Setelah proses akuisisi tuntas, George Hendrata ditunjuk selaku CEO Tiket.com yang baru.

CEO Blibli.com  Kusumo Martanto  mengatakan bahwa langkah pengembangan usaha lewat sejumlah akuisisi merupakan bagian dari strategi perseroan dalam  memperbesar lini bisnisnya.  Termasuk dianytaranya dengan meluncurkan kategori produk travel online, yaitu Blibli Travel.

“Statistik menunjukkan minat pembelian produk travel melalui situs online terus meningkat. Pembelian produk jasa travel mencapai 35 persen atau yang tertinggi dibanding produk jasa lainnya,” kata Kusumo Martanto di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (15/6).

Dari data itu, banyak dari produsen yang memanfaatkan situs online seperti Tiket.com untuk mencari tiket, hotel, pesawat, dan sebagainya. Oleh sebab pihaknya memilih Tiket.com yang memiliki track record bisnis yang bagus.

“Kami melihat visi misi dan nilai perusahaan banyak kesamaan,” ucapnya.

Sementara itu, Tiket.com saat ini menjadi salah satu OTA yang punya inventaris terbesar untuk berbagai produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, tiket konser, dan lainnya. E-commerce itu bekerjasama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik. Ditambah lagi dengan kerja sama dengan ribuan hotel.

Sedangkan Blibli Travel sendiri telah memiliki lebih dari seribu varian produk travel. Seperti tiket kereta api, voucher hotel, tiket hiburan, lifestyle, dan lainnya

“Kami terus membuktikan diro sebagai sebuah e-commerce dengan pelayanan one-stop shop dan juga memberikan manfaat lebih baik untuk para pelanggan,” tutup Kusumo Martanto. (ded/JPG/hg)

TINGGALKAN BALASAN