Sandiaga Uno Ikut Hadir Perayaan Hari Patriotik di Manado

SANDIAGA Uno ketika menerima undangan dari DPP KKIG terkait acara peringatan hari Patriotik yang diserahkan langsung Sjafrudin Mosii di Jakarta beberapa waktu lalu

GORONTALO, Hargo.co.id – Perayaan hari patriotik 23 Januari, Selasa (23/1), tidak hanya akan menggema di Gorontalo. Hari patriotik yang menjadi moment bersejarah bagi masyarakat Gorontalo, juga akan dirayakan di sejumlah daerah. Salah satunya di Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara.

Perayaan hari patriotik di Manado akan diselenggarakan oleh warga Gorontalo yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Manado. Lebih menarik lagi, perayaannya akan dihadiri oleh putra Gorontalo berlatar belakang pengusaha yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Ketua Umum DPP KKIG, Sjafrudin Mosii ketika dikonfirmasi Gorontalo Post mengatakan perayaan puncak hari patriotik Gorontalo 23 Januari di Kota Manado ini merupakan inisiatif DPC KKIG Manado. Menjadi warga rantau, KKIG tak ingin melupakan sejarah yang telah membesarkan Gorontalo. “Iya, KKIG Manado yang buat.

Kami tentu sangat merasa senang dengan kegiatan seperti ini. Menurut kami, hanya dengan kegiatan seperti ini bisa mengobati kerinduan kita. Kita bisa merasakan bagaimana perjuangan kita dirantau dan masih sangat mencintai tanah kelahiran kita Gorontalo,” ucap Sjafrudin.

Sjafrudin Mosii mengatakan, perayaan hari patriotik di Manado bakal dihadiri Sandiaga Uno. Undangan dari KKIG sudah diserahkan kepada Sandiaga.

“Kami sudah kasih undangan langsung ke beliau. Disampaikan langsung ke saya, nanti dia akan datang.

Insyaallah besok (hari ini). Makanya masih terus dikomunikasi. Insyaallah bisa sama-sama bergabung bersama kami dipuncak peringatan hari Patriotik,” sambung mantan Auditor Utama BPK RI itu.

Kegiatan yang sudah disiapkan untuk menyemarakkan hari patriotik di Manado yaitu jalan sehat, bakti sosial, kunjungan dan pemberian bantuan ke panti asuhan, angjangsana ke sesepuh tokoh Gorontalo yang ada di Kota Manado, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan acara puncak pementasan kesenian daerah.

Direncanakan, pembukaan acara akan dihadiri Walikota Gorontalo Marten Taha serta diikuti oleh seluruh komunitas masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Manado dan peserta yang mewakili setiap kecamatan se-kota Manado.

Para penguru DPP KKIG juga akan hadir. Diantaranya sekjen Robert Usman, Wakil Ketua Umum Amser Daud. Sementara mewakili pemerintah Kota Manado, dihadiri Sekda Kota Manado Rum Usulu mewakili walikota Manado, Ketua DPD KKIG Sulut Ismail Moo dan seluruh jajaran pengurus KKIG Kota Manado. (ndi/hg)