Sebelumnya Rusak Parah, Tambatan Perahu Nelayan Mulai Dibangun Lagi

Tambatan perahu dilokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), saat ini mulai dibangun kembali. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post)

Hargo.co.id MARISA – Tambatan perahu yang ada di Desa Pohuwato Timur, tepatnya di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), saat ini mulai dibangun kembali. Pasalnya, tambatan perahu tersebut sebelumnya sudah rusak parah.

Pantauan Gorontalo Post (group hargo), nampak para pekerja sementara melakukan perbaikan tambatan perahu yang tidak lain bermanfaat untuk kepentingan para nelayan, masyarakat yang hendak memancing dan juga untuk masyarakat yang hendak menikmati pemandangan pagi dan sore hari di pantai.

Kepala TPI, Samin Umar ketika diwawancarai Gorontalo Post menjelaskan, memang tambatan perahu yang ada di TPI ini sangat besar manfaatnya bagi para nelayan, dimana selain mereka mengikat perahu ditempat tersebut, ada pula yang memancing dan juga sering menikmati sore hari di lokasi ini.

“Ketika tambatan perahu ini rusak, banyak sekali aspirasi dari rakyat untuk segera diperbaiki. Oleh karena itu, saat ini tambatan perahu tersebut mulai diperbaiki dan Insya Allah tuntas dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Lanjut kata Samin Umar, pihaknya berharap agar lokasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan dan dijaga secara bersama-sama.
“Ini adalah asset kita bersama. Jadi tugas kita adalah bagaimana menjaganya secara bersama-sama,” harapnya. (kif/GP/hargo)