Selain SPN, RS Bhayangkara Juga Dibangun Sesuai Standar Nasional

0
Kapolda Gorontalo, Rachmad Fudail

Hargo.co.id GORONTALO – Satu lagi rumah sakit yang akan di bangun di Gorontalo, yakni Rumah Sakit Bhayangkara milik Polri. Rencananya, RS Bhayangkara ini akan dibangun di Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, tak jauh dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa.

Hal itu diakui langsung oleh Kapolres Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail, disela-sela meninjau langsung pembangunan SPN Batudaa, bersama sejumlah pejabat teras Polda Gorontalo, kemarin, Senin (17/7).

Menurut Kapolda, rencananya RS Bhayangkara ini akan dibangun dengan memperhatikan standar Nasional, seperti halnya RS Bhayangkara di beberapa daerah lainnya. Dia mengatakan, nantinya RS Bhayangkara akan dibangun di tanah seluas 5 hektar yang letaknya tidak jauh dari SPN Batudaa.

“Peletakkan batu pertama sudah kami lakukan bersama Wakil Gubernur Gorontalo dan saat ini proses pembangunannya sudah mulai dilakukan,” ujar mantan Wakapolda Jambi ini.

Ditambahkan Rachmad, nantinya RS Bhyangkara akan memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan tidak kalah jika dibandingkan dengan rumah sakit yang saat ini sudah tersebar di Kota Gorontalo.

“RS Bhayangkara nantinya akan menjadi salah satu alternatif pilihan bagi warga Gorontalo khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk berobat,” tambahnya.

RS Bhayangkara sendiri nantinya bisa melayani masyarakat biasa. “Masyarakat umum juga akan dilayani di rumah sakit ini nantinya,” ujar Kapolda. Sebelumnya, Pembangunan RS Bhayangkara sendiri merupakan salah satu dari sejumlah program utama Brigjend Pol Rachmad Fudail saat menjabat sebagai Kapolda Gorontalo dan ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.(tr-45/hg)