Manchester United Kian Galau, Ini Penyebabnya

0
Selebrasi para pemain Sunderland usai mengalahkan Manchester United. (dok AFP)

Hargo.co.id – Premier League tinggal 12 pekan lagi. Dan, Manchester United masih saja labil.

Mereka kalah oleh tim papan bawah Sunderland 1-2 di Stadium of Light. Itu adalah kekalahan pertama United di kandang Sunderland sejak 1997.

Akibat kekalahan itu, tim berjuluk Setan Merah tersebut semakin jauh tertinggal dari tim empat besar. Itu artinya, mereka berpotensi hanya menjadi penonton pada Liga Champions musim depan.

Saat ini United mengemas 41 poin dan tim yang berada di posisi keempat, Manchester City mengoleksi 47 poin. Ingat, City baru menjalani laga pekan ini malam nanti.

Kucing Hitam – julukan Sunderland – benar-benar menjadi pemberi sial kepada United. Sialnya, penentu kekalahan United adalah gol bunuh diri David de Gea pada menit ke-82. De Gea salah mengantisipasi heading Lamine Kone yang memantul ke tanah.

Andaikan De Gea tidak melakukan kesalahan itu, United bisa saja membawa pulang satu angka setelah gol Wahbi Khazri di menit ketiga bisa disamakan Anthony Martial pada menit ke-39.

’’Sulit rasanya untuk lolos Liga Champions musim depan dan begitu juga dengan kans finish di top four,’’ ujar kapten United Wayne Rooney dalam wawancaranya dengan BT Sport.

Rooney memprediksi kesulitan itu dengan melihat jadwal United di pekan-pekan ke depan. Bukan lagi harus membagi waktunya dengan ajang di domestik.

Tengah pekan nanti (19/2) United sudah harus membagi fokus di Europa League melawan Midtjylland.