Serba-serbi: Bolshoi Theater Hiasi Google Doodle Hari Ini

Bolshoi Theater hiasi Gooogle Doodle hari ini, Senin (28/3/2016)

Hargo.co.id   Bolshoi Theater. Sebuah gedung menghiasi Google Doodle hari ini, Senin (28/3/2016). Rupanya Google tengah memperingati ulang tahun ke-240 Yayasan Bolshoi Theater. Apa itu Bolshoi Theater?

Bolshoi Theater merupakan sebuah gedung Teater. Di bawah yayasan Bolshoi Theater, gedung yang berada di negara Rusia ini pertama kali dibuka pada tahun 1825.

Bolshoi Theater adalah sebuah sebuah tempat pertunjukkan di mana banyak orang datang untuk menyaksikan balet dan opera. Cukup lama tidak mengalami pemugaran, akhirnya pada 28 Oktober 2011, setelah mendapatkan renovasi hebat ke bentuk aslinya, Bolshoi Theater, mulai dibuka kembali untuk umum hingga sekarang.

Bolshoi Theater didirikan pada 28 Maret 1776 oleh Pangeran Pyotr Vasilyevich Urusov dan Michael Maddox. Awalnya, dibuat untuk pertunjukan dan latihan remaja rusia, namun pada 30 Desember 1780 gedung itu berubah fungsi menjadi tempat opera drama.

Dalam pembangunannya, Bolshoi Theater dirancang oleh tiga orang arsitek yakni yakni Alberto Cavos, Andrei Mikhailov Dan Joseph Bové. Ketiga arsitek tersebut, mulai membangun Bolshoi Theater pada 6 Januari 1825 dengan gaya arsitektur neoklasik yang sangat unik saat itu.