Setelah PDIP, Kini Demokrat dan PKS akan Buka Penjaringan Cagub

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – Tahapan Pilgub Gorontalo 2017 yang makin dekat, mulai diikuti oleh gerak partai membuka proses penjaringan calon yang akan diusung ke pentas suksesi.

Setelah PDIP menutup pendaftaran penjaringan Cagub-Cawagub Rabu (9/3) kemarin, beberapa partai seperti Demokrat dan PKS segera menyusul langkah PDIP tersebut.

“Kami akan akan segera membuka penjaringan Cagub-Cawagub. Penjaringan ini terbuka untuk umum. Siapa saja bisa ikut baik eksternal maupun internal partai,” ujar Ketua DPD Demokrat Gorontalo, Gusnar Ismail, setelah mendaftar penjaringan Cagub PDIP, kemarin.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran, Gusnar Ismail sempat menyentil penjaringan calon yang akan dilakukan oleh Demokrat. Bahkan pada kesempatan itu, Gusnar juga mempersilahkan kader-kader PDIP yang akan ikut Pilgub untuk ikut penjaringan Demokrat.

“Sekarang kan saya mendaftar di PDIP. Nanti kalau penjaringan di Demokrat sudah dimulai saya persilahkan kader-kader PDIP ikut penjaringan,” ujar Gusnar Ismail sambil menambahkan, penjaringan Demokrat akan dimulai selambat-lambatnya pertengahan maret.

Selain Demokrat, PKS juga memastikan akan membuka penjaringan calon Pilgub. Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Gorontalo, Helmi Adam Nento mengungkapkan, untuk penjaringan calon, DPW telah membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan Wilayah (TPPW). Tim ini akan segera merumuskan pola dan mekanime penjaringan.

“Kita akan segera rapatkan untuk membahas itu,” jelasnya.

Diakuinya, PKS sudah melakukan pertemuan informal dengan tiga kandidat Cagub masing-masing Rusli Habibie, Zainduin Hasan dan Tony Uloli. Tapi hasil pertemuan itu belum akan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan partai. “Nanti akan melalui proses penjaringan,” katanya.

Namun diakuinya, dari tiga kandidat Cagub tersebut, Helmi mengakui, dua kandidat yaitu Rusli Habibie dan Zainudin Hasan terlihat paling serius maju Pilgub. “Indikasinya yang sudah pasang Baliho kan baru dua kandidat ini,” tambah Helmi Adam. (rmb/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →