Setiap Kali Stress, Wanita Italia Ini Berkeringat Darah

IMAGE: CANADIAN MEDICAL ASSOCIATION JOURNAL

IMAGE: CANADIAN MEDICAL ASSOCIATION JOURNAL

Hargo.co.id – Keringat berlebih terkadang membuat seseorang menjadi minder. Tidak hanya membuat noda keringat pada baju, keringat berlebih juga kerap diikuti dengan keluarnya aroma tak sedap dari tubuh.

Jika masalah di atas terbilang cukup normal, namuan bagaimana jika keringat darah?

Inilah yang dialami seorang pasien wanita asal Italia berusia 21 tahun. Selama tiga tahun belakangan kondisi yang terbilang horor ini harus ia lewati setiap kali dirinya dilanda stress atau panik.

Gizmodo melansir, darah tersebut akan mengalir keluar layaknya keringat dari dalam telapak tangan juga wajahnya. Gara-gara ini, pasien yang namanya tidak disebutkan itu menjadi pribadi yang penyendiri.

Setelah mengamati dan memberikan perawatan, para dokter Florentina mendiagnosanya dengan “hematohidrosis,” kondisi langka yang bertanggungjawab atas hal itu.

Kasus ini dilaporakan pada Canadian Medical Association Journal.

Photo source: DailyMail.co.uk | Image credit: Exclusivepix media

Kondisi serupa juga pernah dilaporkan terjadi pada Phakamed Sangchai, gadis cilik asal Thailand yang mengeluarkan darah dari mata, hidung, telinga dan kulitnya setiap kali ia mengalami sakit kepala.

Gejala lain yang ditunjukan penderita hematohidrosis adalah seperti badan lemah dan dehidrasi ringan yang disebabkan oleh pendarahan. Hingga saat ini, kondisi yang terjadi pada 1 dari 10 juta orang ini belum juga ditemukan obatnya.(ruf/fajar/hg)