Si Jago Merah Lahap 3 Rumah di Kabupaten Gorontalo

Kebakaran rumah di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. (foto istimewa)

Satu Toko Ikut Ludes, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

GORONTALO – Kumandang adzan salat Subuh baru saja usai. Warga Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo mendadak dibuat gempar menyusul kobaran api yang terlihat membesar di desa setempat, Jumat, (19/2).

Api dengan cepat berjalan menjilat hingga menghanguskan tiga rumah dan satu buah toko milik warga. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat musibah ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, rumah warga setempat yang terbakar itu masing-masing milik keluarga Udin Karim, Muhamad Ladiku dan Riston Ladiku yang juga tokonya ikut terbakar. Sumber api diduga berasal dari korsleting arus pendek di toko milik Riston tersebut.

Api awalnya hanya membakar isi jualan yang ada di dalam tokonya. Tapi tak lama kemudian api dengan cepat bergerek merayap ke dinding toko dan kemudian menjangkau rumah Riston. Saat itu Riston bersama keluarga masih tertidur lelap.

Beruntung ada sejumlah pengendara yang melintas di wilayah tersebut langsung berteriak untuk memberi tahu Riston. Warga sekitar yang terkaget dari tidurnya pun berbondong-bondong sambil membawa air dalam ember guna membantu memadamkan api. Namun upaya ini tak membuat api padam.

Lidah api terus melahap rumah Riston. Apesnya lagi, rumah milik Udin Karim dan Muhamad Ladiku yang berdekatan dengan Rumah Riston ikut terkena imbas. Api menyebrang dan ikut melahap rumah mereka.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WITA, setelah 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan BPBD Kabupaten Gorontalo, BPBD Kota Gorontalo, dan BPBD Provinsi Gorontalo tiba di lokasi kebakaran. (tr-48/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →