Siap-siap Para Pelanggar Lalu Lintas, Polda Gorontalo Turunkan 228 Personel dalam Operasi Simpatik

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs henkie Kaluara saat bertindak sebagai inspektur upacara pada gelar pasukan, di halaman Polda Gorontalo, Selasa (1/3). (Humas Polda Gorontalo for Hargo.co.id)

Hargo.co.id GORONTALO – Sebanyak 228 personel Polisi Lalu lintas di Polda Gorontalo dan jajaran dikerahkan untuk melaksanakan operasi simpatik Otanaha 2016.

Ratusan personel ini nantinya akan menertibkan para pengendara kendaraan bermotor seperti roda dua, tiga, roda empat yang melanggar aturan lalu lintas.

Pelaksanaan operasi simpati secara serentak ini ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di markas Polda Gorontalo Selasa (1/3).

Dalam kesempatan gelar pasukan itu Kapolda Gorontalo Brigejen Pol Drs Henkie Kaluara yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, tema operasi simpatik otanaha 2016 tersebut yakni optimalisasi kawasan tertib laliu lintas (KTL) guna menciptakan Komseltibcar lantas.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan Kapolda dalam pelaksanaan operasi simpatik yakni harus dilaksanakan secara serius dan sesuai petunjuk yang ada. Kapolda juga mengharpakn agar operasi simpatik bisa mendahuli tindakan preventiv, preemtiv. Sedangkan tindakan represif merupakan jalan terakhir dalam suatu penindakan operasi.

“Bagi personel yang terlibat operasi harus bertindak sopan dan berperilaku sesuai etika kepolisian. Berikan pelayanan prima kepada masyarakat secara maksimal,”harapnya. (roy/tr-49/hargo)