Siapa Bilang Jerawat Tidak Boleh Dipencet? Begini Caranya

Ilustrasi Memencet Jerawat

Hargo.co.id AS- Jika Anda sedang memiliki jerawat, alangkah baiknya jangan coba pencet ataupun memainkannya sekalipun jerawat tersebut sudah matang.

Mengutip dari Men’s Health, sebelum tidur coba rendam lap handuk dengan air panas kemudian tempelkan pada jerawat, tekan pelan dengan handuk tersebut selama satu menit,” ujar Nasir, Kamis (7/1/2016).

Ia menuturkan, panas yang disalurkan dari lap handuk bisa membantu mencairkan sebum berminyak yang terdapat di pori-pori kulit. Setelah mengompres jerawat dengan air panas, oleskan krim yang mengandung sepuluh persen benzoil peroksida guna membunuh bakteri dan membantu mengeringkan area jerawat.

Langkah selanjutnya, tutup jerawat dengan kasa dan plester. Tujuannya, untuk memastikan bahwa benzoil peroksida bisa bekerja dengan maksimal sepanjang malam. Esok harinya, Nasir mengatakan setidaknya kondisi jerawat bisa lebih baik 50 sampai 75 persen.

“Jika dirasa belum terlalu membuahkan hasil, Anda bisa mengulanginya beberapa kali tapi lakukan ini di malam hari,” Lanjut Nasir.

(Sikah/Pojoksatu/hargo)