Siaran Langsung Diperpanjang, Babak Kualifikasi Ditiadakan

Logo BWF (bwfbadminton.com)

Hargo.co.id – Selain adanya perunahan struktur dan nama turnamen, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) juga memperbaharui durasi jam tayang siaran langsung turnamen di setiap level.

Berdasarkan rilis resmi dari PBSI, para tuan rumah penyelenggara turnamen level 2, 3, dan 4 diminta untuk memperpanjang durasi siaran langsung dengan ketentuan berbeda.

Turnamen level 2 harus disiarkan dengan total 45 pertandingan, yang terdiri dari 10 pertandingan di babak pertama, 10 pertandingan di babak kedua, 10 pertandingan di babak perempat final, 10 pertandingan di babak semifinal, serta lima pertandingan di babak final.

Untuk turnamen level 3, total pertandingan yang harus disiarkan sebanyak 29 pertandingan, dengan rincian delapan pertandingan di babak kedua, delapan pertandingan di babak perempat final, delapan pertandingan di babak semifinal, dan lima pertandingan di babak final.

Sedangkan turnamen Level 4 wajib menyiarkan total 25 pertandingan, yakni 10 pertandingan di babak perempat final, 10 pertandingan di babak semifinal, dan lima pertandingan di babak final.

Selain itu, BWF juga mengumumkan bahwa babak kualifikasi di turnamen level 2 dan level 3 resmi ditiadakan. Artinya, kejuaraan-kejuaraan di dua level tersebut tidak lagi akan dimulai pada hari Selasa, melainkan mulai hari Rabu hingga Minggu.

Peniadaan babak kualifikasi akan dimulai pada kejuaran All England 2018.

(kar/JPC)