Sikat Habis Preman Pak Polisi!

0
Razia Ciipkon yang dilaksanakan jajaran Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota untuk mengurangi penyakit masyarakat. (Humas Polda Gorontalo for Hargo.co.id)

Hargo.co.id GORONTALO – Bersih-bersih penyakit masyarakat dilakukan tim gabungan sabhara, lantas, Reskrim Polda Gorontalo dibantu polres Gorontalo Kota bersama dinas sosial kota dan Satpol PP Kota Gorontalo.

Dalam razia Cipta Kondisi (Cipkon) di kawasan Pertokoan dan kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo, Selasa (19/1). Tim gabungan yang berjumlah sekitar 100 personel itu berhasil mengamankan warga yang diduga preman pasar.

Selain ‘membasmi’ tuntas para preman yang meresahkan warga, tim gabungan juga mengamankan pengamen jalanan dan menertibkan parkiran liar yang tak jelas ke mana setorannya.

Tim gabungan yang pimpin Kabag Ops Polres Gorontalo Kota AKP. Sukari dibantu Kasat Binmas, AKP Kardum, Kasat intel, AKP Meteng, serta jajaran dari unsur pemerintahan dan Satpol PP itu menyisir kawasan pertokoan, berawal dari depan Mall Gorontalo, hingga kawasan pasar Sentral Kota Gorontalo.

“Dari hasil razia ini ada 19 orang dengan rincian 16 orang diduga preman, 1 orang pengamen dan 2 orang pengemudi bentor yang tidak memiliki identitas diamankan,” rilis Humas Polda Gorontalo.

Untuk saat ini para warga yang terjaring razia itu diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk didata dan dibina sebelum dikembalikan.

“Perlunya koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan para tukang parkir liar, anak jalanan dan pengamen guna penanganan yang lebih serius. Seperti mengadakan pelatihan untuk memberikan keterampilan kepada mereka agar setelah kmbali ke masyarakat bisa memanfaatkan keterampilan mereka dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mereka,” sambung rilis tersebut. (ndi/hargo)