Siswa Gimbal, Ibrahim: Kalau Dipotong Berarti Mau Lihat Saya Sakit

1
Ibrahim Ali, siswa baru SMPN 1 Sakra Barat, Lombok Timur. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

Hargo.co.id – Setiap siswa ketika menghadapi tahun ajaran baru selalu dimintakan tampil rapi. Mulai dari rambut, sepatu, baju dan bahkan tas upayakan pakai yang bagus meskipun tak baru.

Akan tetapi berpenampilan rapi, terutama untuk sisi rambut ada pengecualian terhadap Ibrahim Ali, siswa baru SMPN 1 Sakra Barat, Lombok Timur.

Dengan rambut panjang dan gimbal ala penyanyi reggae Bob Marley, penampilan Ibrahim Ali menjadi mencolok dibanding siswa lainnya. “Saya gimbal sejak kecil,” ucapnya kepada Radar Lombok (Jawa Pos Group) kemarin (17/7).

Penuh semangat: bentuk semangat yang diperlihatkan siswa SD di hari pertama anak-anak Dusun Parit Bugis, Desa Simpang Tiga, Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Penuh semangat: bentuk semangat yang diperlihatkan siswa SD di hari pertama anak-anak Dusun Parit Bugis, Desa Simpang Tiga, Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat. (KAMIRILUDDIN/Rakyat Kalbar/JawaPos.com)

Belia kelahiran 28 November 2004 tersebut mengakui, sejak kecil rambutnya tidak pernah dipotong. Ada pantangan tersendiri. Jika rambutnya dipotong, badannya menjadi demam. “Kalau ini dipotong, berarti ingin melihat saya sakit. Dan, penyakit pertama yang saya rasakan adalah panas,” tuturnya.

Meski berambut gimbal, Ibrahim mengaku tidak merasa risi bergaul. Malah rambut yang gimbal menjadi ciri khasnya. “Karena ini bukan untuk bergaya, saya tentunya tidak bangga,” ungkap ABG yang bercita-cita menjadi polisi tersebut.

“Seperti kakak saya dulu, kalau sudah besar, rambut gimbal perlahan-lahan akan rontok sendiri dan berganti dengan rambut yang bagus serta rapi,” jelasnya.

Kepala SMPN 1 Sakra Barat Mashyudi menyatakan, Ibrahim memang berbeda dengan siswa baru lainnya yang masuk sekolah dengan tampilan rapi. Namun, pihaknya memaklumi setelah mengetahui riwayat Ibrahim.

“Jadi, kami memberi dia kebijakan khusus di sekolah,” terangnya sambil menyebut Ibrahim siswa yang pintar bermain musik.

(hg/Janwari Irwan/eja/rng/c24 cr13/c17/ami)

1 KOMENTAR

Comments are closed.