SK Pengurus Belum Keluar, Idris Rahim Tersandera di PAN?

AKRAB - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua DPW PAN Gorontalo Idris Rahim berbincang akrab di sela-sela Muswil PAN Sulut, beberapa waktu lalu. (foto: Istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Belum adanya Surat Keputusan (SK) DPP PAN terhadap Idrsi Rahim sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo memantik spekulasi.

Salah satunya, dinilai itu merupakan upaya menyandera Idris.

Sejak resmi menjadi petarung di arena politik, Idris Rahim menjadi salah satu tokoh yang diperhitungkan para politisi. Dinilai tokoh santun itu memiliki power politik yang besar secara individu dimata publik baik ditingkat masyarakat bawah maupun ditingkat birokrasi, karena Idris pernah menjadi panglima PNS di Provinsi Gorontalo.

Besarnya power yang dimiliki Idris, membuat sejumlah partai di Gorontalo meliriknya menjadi pimpinan partai. Idris disebut-sebut punya peluang besar bisa memenangkan pertarungan perebutan kursi Ketua Partai di Provinsi Gorontalo, karena mayoritas partai tengah menghadapi agenda pemilihan pimpinan partai ditingkat provinsi.

Karena dengan powernya, Idris mampu membasarkan partai manapun yang dipimpinnya nanti. Terlebih jelang Pilgub saat ini.

Namun, harapan partai-partai yang ingin meminang Idris itupun pupus, karena 2015 silam terdengar kabar Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan merestui Idris Rahim menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo, setelah tim formatur kandidat Ketua DPW kala itu buntu karena tidak ada kesepakatan final.

Sudah berlangsung kurang lebih 2 bulan lamanya, namun Idris Rahim secara formal belum sah menjadi Ketua DPW PAN, karena belum mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP. Status Idris menggantung, apalagi ini dalam ranah politik yang segala kemungkinan bisa saja terjadi, bukan ranah birokrasi.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →