SMPN 1 Atinggola, Belajar Mengenal Dunia Jurnalistik

Dirut Gorontalo Post Moh. Sirham didampingi Pimred, Hasanuddin Djadin saat menerima kunjungan siswa SMPN 1 Atinggola yang bertandang ke dapur redaksi Gorontalo Post, untuk mengenal dunia jurnalistik, Kamis (07/12).

GORONTALO, Hargo.co.id  – Untuk kesekian kalinya kantor Graha Pena Gorontalo Post mendapat kunjungan dari para siswa yang ingin belajar tentang jurnalistik. Kali ini giliran sejumlah Pengurus OSIS dari setiap perwakilan kelas SMPN 1 Atinggola bertandang ke dapur redaksi Gorontalo Post, Kamis (07/12). Pengurus OSIS mendapatkan sambutan hangatdari Direktur Utama Gorontalo Post, Mohamad Sirham dan Pemimipin Redaksi, Hasanuddin Djadin.

Ratusan Pengurus OSIS SMPN 1 Atinggola tersebut mendapatkan pengetahuan seputar cara pembuatan berita yang disampaikan langsung oleh Dirut Mohamad Sirham. Selain itu para pengurus OSIS juga dikenalkan seputar rubrik anak muda yaitu Zetizen, yang merupakan wadah bagi para anak muda untuk mengeskpresikan diri mereka lewat menulis.

“Kunjungan peserta didik SMPN 1 Atinggola kali ini, harus ada manfaatnya. Setelah dari kantor Graha Pena harus adanya semangat dan termotivasi bagi peserta didik maupun pengurus OSIS untuk meningkatkan minatnya dibidang jurnalis sekolah,” kata Mohamad Sirham.

Sementara itu salah satu peserta didik, Siti Muthmainah Gobel mengungkapkan, pihaknya berterima kasih mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang jurnalistik. “Saya juga belajar bagaimana cara membuat berita yang baik dan benar. Bukan hanya itu saja perjalanan saya bersama teman-teman OSIS dari Atinggola terbayar saat kami tiba di kantor Gorontalo Post,”katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Atinggola, Yatri, S.Pd berharap semoga anak-anak didiknya wawasannya bisa lebih luas apalagi untuk bidang jurnalistik. Mudah-mudahan setelah dari sini mereka bisa lebih giat lagi belajarnya, agar nantinya saat lulus mereka bisa mencapai cita-cita mereka sebagai seorang wartawan.

“Kedatangan kami ke sini juga sebagai bagian dari program sekolah, yang mana SMP 1 Atinggola mendapat dana dari Pusat sebagai sekolah rujukan yang salah satu programnya adalah mengunjungi tempat-tempat bersejarah ataupun tempat belajar karena belajar tidak hanya di dalam kelas saja,”tandasnya. (ZT-07/ZT-10/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *