So Caparuni, Shopping Limboto Tak Terurus

Kondisi pasar Shoping Centre limboto yang sanggat memprihatinkan (foto.Arfandi)

LIMBOTO Hargo.co.id – Kondisi pasar shopping centre Limboto kini terlihat makin jorok dan terkesan sudah tidak lagi terurus. Pasar dua lantai yang terletak di pusat Kota Limboto itu kini luput dari perhatian.

Pantauan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), interior di gedung utama pusat perbelanjaan masyarakat Limboto itu sudah mengalami kerusakan, terutama bagian atap yang bocor dan plafonnya. Seperti yang di katakan Rahman (40), salah satu pengunjung memang pusat perbelanjaan ini sampai dengan sekarang belum ada perhatian berarti dari pemerintah. Di setiap sudut bangunan banyak ditemui kotoran manusia, sampah berserahkan dan berbau pesing.

“Setiap sudut bangunan banyak ditemui kotoran manusia, dinding-dinding bangunan pasar sudah tercoret-coret bahkan sampai dengan WC pun sudah tidak befungsi sebagian. “Jadi ini harapan kami pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pembeli, supaya pedagang bisa banyak pelanggan juga pembeli meraya nyaman,” ujar Rahman.

Senada juga yang dikatakan salah satu pedagang, Aniya (50), bahwa pedagang yang ada di shopping centre Limboto seperti tidak diperhatikan pemerintah. “Kami setiap datang di sini meresa jijik setiap melihat kondisi pasar yang mulai terbengkalai bahkan sudah tidak teratur, sampai di tempat parkir pun, so ada yang ba tagih-tagih parkir padahal tidak ada kupon retribusinya,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda Dinas Koperindag kabupaten Gorontalo Darwin Romy Syahrayin mengatakan, memang di tahun ini shopping centre Limboto akan diadakan peremajaan kembali. “Kami akan menata kembali seluruhnya dan itu akan di lakukan rehab total dan sudah dianggarkan pada tahun ini sebesar Rp 4 Milyar, tinggal tunggu waktu pengerjaannya saja,” pungkasnya.

(TR-53/Hargo)