Sosialisasi Pilwako Makin Gencar KPU Sasar Pemilih Pemula

KPU Kota Gorontalo saat menggelar sosialisasi di Gedung Pusat Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Gorontalo, kamis (19/10) (F. Yudhistirah Saleh/Gorontalo Post)

KPU Kota Gorontalo saat menggelar sosialisasi di Gedung Pusat Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Gorontalo, kamis (19/10) (F. Yudhistirah Saleh/Gorontalo Post)

GORONTALO, Hargo.co.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo kembali menggelar sosialisasi terkait kesiapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Gorontalo.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh KPU belum lama ini di Universitas Negeri Gorontalo. KPU mengundang sejumlah perwakilan mahasiswa untuk mengikuti pelaksanaan sosialisasi yang memang diperuntukkan bagi mahasiswa. Sosialisasi digelar di gedung Pusat Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Gorontalo.

Puluhan mahasiswa hadir dalam kegiatan ini. Uniknya kegiatan sosialisasi ini dibuat lebih akrab. Jika umumnya sosialisasi digelar dengan resmi, kali ini sosialisasi dibuat dengan lesehan.

Konsep ini sendiri dibuat agar mahasiswa lebih nyaman untuk mendengarkan penyampaian dari KPU. Alhasil mahasiswapun nampak berdiskusi dan banyak memberikan saran kepada pihak KPU terkait Pilwako Gorontalo.

Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba, S. Pd M. Pd mengungkapkan, Sosialiasi merupakan salah satu faktor penting untuk suksesnya pelaksanaan Pemilukada di setiap daerah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan persentase pemilih yang menggunakan hak pilihnya saat hari pemungutan suara nanti.

Karena dalam berbagai kesempatanpun KPU RI selalu mengiingatkan kepada setiap penyelenggara pilkada serentak tahun 2018 nanti untuk banyak melakukan sosialiasi kepada masyarakat. “Sejauh ini kami telah memaksimalkan kegiatan sosialiasi, baik yang langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Tak hanya itu, sejumlah strategipun coba diterapkan oleh KPU belakangan ini untuk membuat sosialisasi tersampai dengan baik dan tetap maksimal, yakni dengan menggelar sosialisasi di kampus hingga sosialiasi langsung di tempat-tempat umum.

“Kami juga menggandeng media massa untuk melakukan sosialisasi,” tambahnya. Olehnya La Aba berharap, dengan upaya sosialisasi ini, persentase pemilih di Pilwako Gorontalo nanti bisa meningkat. (tr-45/hg)