Sosok Ini Ingin jadi Suksesor Usain Bolt di Dunia Lari

Adam Gemili ingin melanjutkan kesuksesan Usain Bolt (Mirror)

Hargo.co.id – Pelari berbakat Inggris, Adam Gemili, baru saja berhasil memenangi emas di turnamen World Championship 2017, London pada nomor 4×100 estafet.

Dia bersama CJ Ujah, Danny Talbot, dan Nethaneel Mitchell-Blake berhasil membuat rekor eropa baru dengan waktu 37,47 detik. Ini menjadi emas pertama Inggris di turnamen ini pada nomor estafet sepanjang sejarah.

Sebelumnya pelari 23 tahun ini memang absen pada nomor perorangan karena cedera. Meski begitu, sang pelari punya mimpi besar di dunia lari. Apalagi setelah Usain Bolt pensiun.

“Menjadi kesedihan bagi dunia olahraga ketika seorang Bolt pensiun. Pencapaian dia di dunia olahraga secara global sangt luar biasa. Tapi, di sisi lain ini kesempatan bagi pelari muda menunjukkan kemampuannya,” ujarnya kepada Mirror.

“Banyak pelari yang ingin melanjutkan kesuksesan Bolt, memakai mantelnya, dan menjadi yang terbaik. Saya ingin menjadi salah satunya. Saya beruntung bisa mengenal baik Bolt. Dia adalah sosok normal yang baik di luar turnamen. Dia hanya kompetitif saat berlomba,” pungkas Gemili.

(rap/JPC/hg)