Spanduk-Baliho Tak Berizin di Tertipkan

Satpol PP saat melakukan penertiban spanduk dan baliho di seputaran Kota Gorontalo (f.Natha/GP)

 

Hargo.co.id GORONTALO – Satuan Polisi pangmong Praja (Satpol PP) menggelar penertiban spanduk dan baliho yang tidak berizin serta yang telah lewat batas waktu.

Penertiban itu dilakukan untuk menegakkan peraturan daerah serta upaya mewujudkan Kota Gorontalo yang bersih, indah, nyaman dan bebas dari sampah visual.

Pantauan Gorontalo Post, kemarin, Selasa (18/04), puluhan Satpol PP Kota Gorontalo dikerahkan untuk membersihkan area yang memang dilarang untuk pemasangan spanduk dan baliho mulai dari persimpangan jalan Jenderal Sudirman hingga di sepanjang jalan Panjaitan, seluruh baliho yang tidak berizin dan juga yang sudah melewati batas disingkirkan satu persatu.

Menurut Kasat Satpol Kota Gorontalo, Abubakar Luwiti, kegiatan ini merupakan salah satu tugasnya mewujudkan Kota Gorontalo yang bersih dan indah dengan sasaran menertibkan baliho atau spanduk yang sembarang dipajangan di seputan Kota Gorontalo.

“Tidak semua baliho kita keluarkan ada beberapa yang kami pindahkan karena tempatnya tidak sesuai dan juga baliho yang bertuliskan pesan-pesan moril dari berbagai instansi itu kami tidak keluarkan namun hanya di pindahkan ke tempat yang memang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Abubakar menambahkan, seperti yang berada di bundaran Hulandalo Indah (HI), baliho yang memuat pesan-pesan para tokoh itu dipindahkan karena tidak sesuai dengan aturan.

“Saya berharap ini mendapat dukungan dari semua stakeholder untuk mari sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan Kota Gorontalo semua penataan kota teratur,” harapnya.(tr-53/hargo)