Spesialis Pembobol Mobil Diciduk

Dua tersangka pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang diciduk tim alap-alap Polres Gorontalo Kota. (Foto: Natha/Gorontalo Post).

Hargo.co.id GORONTALO – Sepak terjang para pelaku spesialis pencurian dengan modus pecah kaca mobil berakhir sudah. Ini menyusul dibekuknya dua tersangka yakni RT alias Tan, RA alis Ral oleh tim Alap-Alap Polres Gorontalo Kota. Saat ini kedua pelaku yang meresahkan warga itu telah mendekam dalam sel tahanan Polres Gorontalo Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, RT (32) Warga Halmahera Ternate (32) bersama RA (33) Warga Bitung Sulawesi Utara melakukan aksianya di Gorontalo sejak lebih dari setahun silam. Namun, sepandai-pandainya kedua tersangka beraksi tetap terungkap juga.

Aksi keduanya baru terbongkar setelah melakukan pencurian dengan modus yang sama di depan masjid Al-Islah Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah Kota Goroantalo Jumat (15/4). RT dan RA diciduk di kediamanya Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo setelah tim alap-alap mendapatkan informasi dari masyarakat perihal keberadaan keduanya.

Namun, salah satu tersangka yakni RT berhasil dilumpuhkan petugas dengan timah panas di bagian betis sebelah kanan ketika diberikan tembakan peringatan namun tetap berusaha kabur saat hendak ditangkap.