SQB Pastikan Maju Pilwako, Penjaringan Demokrat Bakal Sengit!

Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu yang juga disebut bakal bertarung di Pilwako, menerima formulir partai demokrat, kemarin.

GORONTALO Hargo.co.id – Pertarungan rekomendasi calon walikota partai Demokrat sepertinya akan berjalan sengit. Karena selain diikuti oleh Marthen Taha, Budi Doku serta beberapa figur populer seperti Sjafrudin Mosii, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Syamsu Qamar Badu (SQB)juga telah menerima formulir pendaftaran penjaringan yang telah diserahkan oleh salah satu anggota tim 9 yaitu Syamsul Bahri Daud.

“Kita menyerahkan formulir pendaftaran kepada pak rektor UNG, karena kita melihat bahwa pak rektor adalah salah satu figur calon pemimpin di Kota Gorontalo dan layak bertarung dalam Pilwako,” kata Syamsul Bahri Daud.

Rektor UNG SQB menyambut baik tawaran Partai Demokrat kepada dirinya untuk ikut penjaringan calon walikota-wakil walikota.

“Saya sambut positif, akan tetapi saya masih akan pelajari dulu apa-apa yang dipersyaratkan oleh partai Demokrat,” ungkap SQB.

Rektor UNG dua periode ini juga mengisyaratkan bahwa dia akan maju dalam Pilwako, apalagi sudah ada jalan terbuka dari partai Demokrat yang mengajak dirinya untuk mendaftar. “Mengabdi untuk daerah tentunya kita harus siap,” singkat SQB. (gip/wan/hargo)