Stella Cornelia Jadi Pengisi Suara di Film Animasi Knight Kris

Stella Cornelia saat ditemui di Popcon Asia 2017. (DEDI YONDRA/JAWAPOS.COM)

hargo.co.id – Aktris Stella Cornelia dipastikan terlibat dalam film animasi berjudul The Knight Kris. Sebuah film animasi produksi anak negeri yang mengangkat kisah dari cerita lokal. Dalam Knight Kris, mantan anggota JKT48 itu bertugas mengisi suara untuk karakter Rani.

Saat ditemui di Popcon Asia 2017, Stella yang baru menikah dengan Fendy Chow itu mengaku senang dilibatkan dalam proyek Viva Fantasia Animation. Sebab, ada pengalaman pertama di produksinya.

“Aku baru pertama kali jadi dubber, tapi senang banget aku terlibat di sini,” kata Stella Cornelia di Jakarta Convention Center, Minggu (6/8).

Pengalaman pertama menjadi dubber memberi tantangan tersendiri bagi kakak anggota JKT48 Sonia Natalia itu. Dia mengaku sempat merasa kesulitan diawal akan mengisi suara Rani. Itulah kenapa, Stella rela belajar dan meminta masukan pada pemain lain.

“Ini pengalaman pertama aku dubbing animasi. Aku harus minta masukan buat isi karakter dari Rani. Tapi aku tetap pakai suara asli, jadi nggak (diubah) gimana-gimana,” imbuh perempuan pemilik suara merdu itu.

Sementara, Kurniawan selaku Eksekutif Produser mengatakan bahwa Knight Kris merupakan film yang bercerita tentang budaya Indonesia. Salah satu kisah yang diangkat yakni keris, sebagai benda khas dari Jawa. Semua inspirasi dilengkapi dengan tokoh pewayangan.

“Pendekatan kami tetap pada budaya Indonesia,” jelasnya.

Knight Kris bercerita mengenai kisah Bayu saat menemukan keris yang tertancap kuat di dalam sebuah candi kuno. Dia kemudian mendapat kesaktian menjadi seseorang ksatria super. Yang lebih penting, keris itu ternyata punya kekuatan untuk mengurung raksasa kejam bernama Asura.

Perjuangan karakter Bayu harus menghadapi Asura dan para Prajurit Bayang. Di sana, dia juga ditemani Rani yang merupakan sepupunya dan kera tua bernama Empu Tandra. Film Knight Kris direncanakan mulai tayang pada November 2017 mendatang.

(ded/JPC/hg)