Stylist dengan Koko Karawo

FOTO: Model : Rahmad Ahskar Sani Location: Rumah Karawo Fotografer : Andi Aulia Arifuddin/Zetizen Gorontalo Crew

hargo.co.id – SAPA bilang kemeja koko modelnya begitu-begitu melulu? Tema kali ini zetizen Gorontalo bakal mengulas perpaduan kemeja koko yang didesain stylist dengan sulaman khas Gorontalo yakni Karawo. Yups, Kemeja koko dengan sulaman karawo ini bisa Zetizen jumpai di Rumah Karawo. Salah satu rumah produksi untuk pakaian yang layak digunakan saat lebaran lho.

Owner Rumah Karawo, Agus Lahinta mengungkapkan ide perpaduan sulaman karawo yang dituangkan pada motif kemeja koko, karena ia melihat bahwa saat ini kemeja karawo jarang ditemui dipasaran.


“Sehingga untuk tahun ini Rumah Karawo mengeluarkan Koko Karawo yang semuanya berwarna Putih yang dipadukan dengan kain tenun hanya pada detail kerah dan manset. Koko Karawo putih sengaja dipilih untuk Ramadan dan Lebaran yang tujuannya menghadirkan Karawo di nuansa Ramadan tahun ini,” ucap pria yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo itu.

Bahan pada kemeja koko ini dikatakan Agus bahwa ia memilih menggunakan kain katun. Agar memberikan kenyamanan bagi penguna. Pilihan untuk Koko Karawo yang menggunakan Furing untuk formil dan tidak untuk casual. Meski demikian, untuk kemeja koko karawo ini, Agus tidak membuanya dalam produksi banyak.

“Lama pembuatannya sendiri untuk proses karawonya sekitar satu bulan disiapkan dan proses produksinya disiapkan dalam dua minggu. Perpaduan koko ini bisa digunakan untuk salat dan open house. Rumah Karawo sendiri hanya menyediakan limited produksi yakni hanya 30 untuk Koko dan Kemeja sekitar 25 saja. Untuk Koko sendiri ada lima design motif Karawo yang disediakan, yang membeda hanya di warna benang karawo, biru, putih dan hitam,” jelas Agus.

Jika dilihat dari kemeja kokonya sendiri, tentu harus menyesuaikan dengan harganya lho gays. Untuk satu kemeja koko karawo limited tersebut dibandrol dengan harga Rp 750ribu. “Semua model koko ini hanya untuk laki-laki, sementara perempuan memang kami belum produksi, karena memberikan kesempatan bagi Rumah Produksi karawo lainnya. Nah, selama Ramadan ini kita memberikan promo cashback Rp 50.000 kepada pembeli,”terangnya.

Nah, untuk Zetizen yang ingin tampil modus nan staylist berminat gak gunakan kemeja koko karawo ini? (ZT-07/ndi/hargo)

Gamis Trendi yang Limited

SELAIN menyediakan kemeja koko karawo, ternyata Rumah Karawo juga menyediakan gamis untuk laki-laki yang juga berkonsep karawo lho.

Namun untuk gamis untuk kaum Adam ini tidak diproduksi banyak seperti kemeja koko. Untuk gamis ini sendiri hanya disiapkan kepada para pelanggan yang sudah memesan terlebih dahulu. Untuk pelanggan yang sudah memesan, Rumah Karawo mengklaim hasilnya bisa diambil hanya dalam waktu tiga hari. Gak lama kan? Hmmm… Dari bahan yang digunakan pun tak berbeda jauh. Yang membedakannya adalah desain karawo yang lebih unik dan besar pada bagian mansetnya. Bagi Zetizen yang suka modis dan tak ingin gamisnya kembar. Rasanya cocok untuk gunakan Games Karawo trendi yang limited ini deh. (ndi)