Suguhkan Keindahan Karang

REDAKSI Gorontalo Post foto bersama dengan mahasiswa KKN Kebangsaan dan masyarakat Oluhuta di wisata karang indah.

Wisata di Desa Oluhuta yang Mempesona

Hargo.co.id DAERAH – Pesisir Kabupaten Bone Bolango sangat dikenal dengan pariwisatanya. Seperti pantai Botutonuo, pantai Olele, dan dan banyak lagi. Salah satu yang tak kalah menariknya adalah wisata pantai karang indah Oluhuta, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Wisata tersebut terlihat sangat indah, karena terletak di daerah karang. Masyarakat menamakannya dengan wisata pantai karang indah, nama ini diambil karena daerah pantai tersebut sudah banyak dipenuhi dengan karang. Masyarakat kemudian mengolahnya menjadi tempat wisata yang diberi nama wisata Karang Indah.

Untuk pergi ke wisata tersebut, jika kita dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit untuk sampai di Desa Oluhata. Dan dalam menuju tempat wisata tersebut, ada dua jalan yang bisa dilalui. Bagi wisatawan yang suka dengan hiking, bisa jalan kaki, melewati karang-karang. Dan ada juga melalui jalur laut, dengan menggunakan kapal dari masyarakat.

Khusus untuk jalur laut, kapal yang digunakan adalah buatan dari masyarakat, didesain sedemikian rupa sehingga selama perjalanan para wisatawan bisa berfoto selfie dengan dasar laut atau gunung. Bahkan bagi yang suka dengan snorkling bisa juga meggunakan kapal ini. Hanya dengan Biaya Rp 50 ribu per orang, kita sudah mendapatkan perlengkapan snorkling dan menikmati keindahan bawah laut yang ada di wisata karang indah.

Ketika sampai di tempat wisata, sudah ada spot yang disediakan untuk berfoto. Spot tersebut dibuat oleh masyarakat, bersama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang ditempatkan di Desa Oluhuta, Kecamatan Kabila Bone.

Kita bisa berfoto dengan tulisan I love Olhuta, dan ada beberapa spot lainnya.
Tempat wisata tersebut juga sangat cocok untuk dijadikan tempat pertemuan atau rapat, karena sangat teduh dan ditambah dengan indahnya pemandangan laut Oluhuta.

“Kita membangun tempat wisata ini, karena melihat di Desa Oluhuta ini ada potensi untuk dijadikan sebagai salah satu pilihan dari masyarakat untuk tempat wisata,” kata Hestin Adam. (wan/hg)