Sukses Jalankan Tugas, Ini Hadiah untuk 3 Penjabup di Gorontalo

Hargo.co.id GORONTALO – Kinerja tiga penjabat Bupati (Penjabup) masing-masing Kabupaten Gorontalo Nurlan Darise, Kabupaten Bone Bolango Nurdin Mokoginta dan Kabupaten Pohuwato Anis Naki berakhir hari ini (16/2).

Sebab besok (17/2) daerah yang mereka pimpin telah memiliki pemimpin definitif hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu.

Besok para kepala daerah baru itu akan dilantik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan Gubernur.

Kinerja yang sukses dilaksanakan itu membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan apresiasi. Ia menyebut ketiganya sukses menyelenggarakan roda pemerintahan di masing-masing daerah. Tiga poin penting yang menjadi tugas utama para Penjabup, yakni terselenggaranya pelaksanaan Pilkada, penyusunan APBD 2016, serta jalanya koordinasi pemerintahan menurut Gubernur Rusli Habibie berjalan lancar.

“Untuk Pilkada memang ada protes, tapi memang seperti itu karena proses demorasi dan mampu diselesaikan,”katanya.

“Bagi saya mereka sukses menjalankan roda pemerintahan. Koordinasi juga berjalan lancar,”terangnya. Rusli Habibie lantas memberikan apresiasi atas kinerja mereka.

Seperti diketahui, tiga Penjabup dilantik Gubernur Rusli Habibie pada awal september 2015 lalu, dimana Nurlan Darise pada tanggal 1 September 2015 dan Nurdin Mokoginta serta Anis Naki dilantik bersamaan pada 9 September 2015.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →