Susah Bangun Pagi? Ini Dia 3 Tips, Agar Mudah Bangun Pagi

ilustrasi

Hargo.co.id  LONDON – Bangun pagi menjadi hal yang sulit bagi beberapa orang. Banyak hal yang membuat seseorang susah bangun pagi. Salah satunya ialah aktivitas malam hari yang membuat mata sulit terpejam.

Selain itu, kondisi kamar juga punya pengaruh besar. Tapi, Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada banyak cara mudah agar Anda mulai bisa bangun pagi. Berikut tiga tips agar Anda bisa bangun saat matahari baru beranjak dari peraduannya sebagaimana dilansir laman Womenshealth, Rabu (9/3) kemarin. (fny/jos/jpnn/hargo)

1. Turunkan suhu tubuh Anda saat malam hari

“Untuk bisa tidur nyenyak, Anda harus mencapai suhu tubuh rendah pada siang hari,” kata profesor ilmu saraf di departemen ilmu psikologis dan otak di University of Massachusetts Amherst Dr. Rebecca Spencer.

Untuk bisa melakukan itu, Anda harus memindahkan latihan lebih pagi lagi sehingga tidak mengganggu waktu tidur. Anda juga bisa membatasi panas di malam hari dan menurunkan suhu apartemen Anda beberapa derajat.

2. Batasi paparan sinar malam hari

Jam internal Anda dikendalikan oleh cahaya. Entah itu cahaya TV atau dari handphone maupun laptop Anda. Jadi, tidak ada salahnya satu jam sebelum tidur, Anda menjauhkan atau mematikan semua peralatan elektronik.

3. Hindari hal yang bisa membuat stres

Anda tidak perlu menutup diri dari dunia luar. Anda hanya perlu menghindari stres pekerjaaan, menonton film horor dan membaca novel intens yang akan membuat otak Anda terus berpikir. (fny/jos/jpnn/hargo)