Syuting Film Lowanga Mulai Dikebut, Eksplore Keindahan Pantai Boliyohuto dan Pulo Cinta

Syuting Film Lowanga Mulai Dikebut, Hari Perdana Eksplore Keindahan Pantai Boliyohuto dan Pulo Cinta

BOALEMO, hargo.co.id  – Pengambilan gambar (syuting) film ‘Lowanga’ (waktu terlarang) di wilayah Boalemo mulai dikebut. Kemarin (6/3), film yang mengangkat budaya Gorontalo itu melakukan syuting di tiga lokasi.

Lokasi syuting pertama bertempat kediaman pribadi Kepala Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo Sunandar Bokings. Tepatnya di jantung Ibukota Kabupaten Boalemo. Selanjutnya bergerak ke Pantai Bolihutuo di wilayah Kecamatan Botumoito.

Lokasi syuting ini tak lain untuk mengambil pemandangan indah yang menonjolkan kehidupan sosial kemasyarakatan dalam sebuah perkampungan.

Selain di wisata Pantai Bolihutuo, lokasi pengambilan gambar pada wisata Pulo Cinta. Wisata ini kerap dijuluki sebagai Maldives Boalemo menyuguhkan keindahan alam dihiasi pasir putih berbentuk hati di tengah hamparan laut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo menyampaikan, selain mengangkat budaya Gorontalo, film Lowanga juga ikut mengeksplore keindahan wisata Gorontalo. Khususnya di wilayah Boalemo.

“Lokasinya syuting mengambil beberapa titik seperti Pulo Cinta, Pantai Bolihutuo ditambah 21 kawasan desa wisata di Kabupaten Boalemo,” ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo Ir. Handoyo Sugiharto melalui Kabid Seni dan Budaya Ruslin Limalo.(nrt/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →