Tahun Ini ada 4 Kalender Festival Pesona Gorontalo

Pesona Benteng Otanaha akan meramaikan empat festival pesona Gorontalo selama tahun 2016.

Hargo.co.id GORONTALO – Setelah pada tahun 2015 lalu Gorontalo sukses melaksanakan Festival Boalemo. Tahun ini, pemerintah bakal menggelar sejumlah event untuk menarik perhatian para wistawan luar negeri maupun dalam negeri.

Sebagaimana yang terjadwalkan dalam kalender event Gorontalo 2016, beberapa festival akan dilaksanakan, diantaranya, festival pesona Otanaha yang akan digelar pada 28 sampai 31 Mei, festival pesona Danau Limboto di Kabupaten Gorontalo pada 16 sampai 26 November, festival pesona Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara yang akan dilaksanakan pada 1 sampai 4 September, dan festival pesona Boalemo pada 27 November sampai 3 Desember.

Dalam pameran nanti akan diperlihatkan juga potensi potensi dari berbagai destinasi wisata. Di antaranya ialah Taman Laut Olele, Benteng Otahana, Pulau Saronde, Museum Pendaratan Pesawat Amphibi Soekarno, Pentadio Resort, Taman Nasional Nantu, dan Desa Wisata Torsiaje.

Sekda Winarni Monoarfa mengatakan, banyaknya event yang digelar ini diharapkan dapat menarik minat banyak wisatawan, baik domestik maupun manca negara untuk berkunjung ke Gorontalo.

Melalui festival ini pula diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata, menjadi panduan wisatawan dan dapat menarik investor bidang kepariwisataan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di bumi Hulondhalo.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →