Tak Ada Wakil Jerman, Dortmund Takluk Dari Monaco

Marco Reus mengaku timnya gagal merespons dengan baik perlawanan Monaco (AFP)

Hargo.co.id – Borussia Dortmund harus menerima kenyataan pahit. Mereka takluk untuk kedua kalinya melawan AS Monaco dengan skor 1-3. Pada leg pertama perempat final Liga Champions, mereka juga kalah 2-3 di Signal Iduna Park.

Kekalahan ini memastikan tak ada wakil Jerman yang lolos ke semifinal karena sebelumnya Bayern Muenchen juga takluk dari Real Madrid.

Kapten Dortmund, Marco Reus pun angkat bicara. Dia mengungkapkan masalah utama Der Borussen hingga akhirnya harus kalah lagi dari Monaco.

“Masalah kami adalah tidak mengawali laga dengan baik. Kami tidak bisa memberikan tantangan dan gagal memberi tekanan kepada mereka. Tak ayal, Monaco bisa unggul 2-0 dengan cepat,” jelasnya setelah laga.

“Memang keadaan belum usai saat itu. Tapi, kami harus mencetak gol lebih banyak lagi. Kami mengawali babak kedua jauh lebih baik. Tapi, tak bisa mencetak banyak gol,” pungkas dia.

Musim Dortmund pun terbilang kurang baik setelah gugur dari Liga Champions. Mereka masih tidak konsisten di bawah arahan Thomas Tuchel dan ini bisa menjadi masalah besar.

Pasalnya, di liga pun bukan Dortmund yang menjadi penantang utama Bayern Muenchen, melainkan RB Leipzig. (rap/JPG/hg)