Tak Perlu Makan Nasi, Cukup 8 Makanan Ini untuk Penuhi Nutrisi di Cuaca Dingin

Ilustrasi makanan

Hargo.co.id – Lapar di musim dingin atau musim penghujan? Bukan menjadi hal yang baru lagi. Menurut ayurveda ada lonjakan dalam kegiatan pencernaan ketika cuaca semakin dingin.

Sehingga untuk mengatasipasi itu, setiap masyarakat bukan hanya mengkomsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat yang cukup tinggi seperti nasi.

Dengan makan makanan sehat, maka menjadi salah satu obat untuk melawan rasa dingin, demam, kulit kering dan pecah-pecah disaat musim dingin.

Dilansir laman India Times, Minggu (24/1) ada 8 makanan yang bisa dikonsumsi disaat cuaca dingin.

1. Buah kering

Buah-buahan kering seperti buah ara kering, aprikot serta kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji wijen dan biji rami memberikan kehangatan alami untuk tubuh Anda.

2. Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam, fenugreek (methi) dan mustard (sarson) serta sayuran lain seperti buncis, wortel, lobak, ubi jalar hijau dan kacang polong kaya akan vitamin dan antioksidan yang membangun kekebalan. Sayuran merah seperti ubi jalar, bit dan wortel kaya akan beta karoten dan vitamin A dan E.

3. Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti lada hitam (kalimirch), biji karambol (ajwain), asafoetida (heeng) dan kayu manis (dalcheeni) adalah pengobatan rumah efektif terhadap pilek dan batuk. Untuk hasil terbaik, didihkan dalam air dan kemudian minum air itu. Mereka juga berguna dalam mengatur sistem pencernaan.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →