Taklukan Barcelona, Zidane Buktikan Kualitas di El Clasico

Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol sekaligus membawa Real Madrid menang di laga El Clasico, Minggu dini hari WIB. (Foto Telegraf)

Hargo.co.id BARCELONA – Menegangkan! Laga El Clasico yang berlangsung Minggu, (3/4) dini hari WIB menjadi milik Real Madrid.

El Real sukses menumbangkan sang rival Barcelona 2-1 di Stadion Nou Camp.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di laga El Clasico. Ya, Zidane yang duduk dikursi kepelatihan Real Madrid menjalani debut dengan manis saat El Clasico berlangsung.

Meski di babak pertama skor sama kuat 0-0, di babak kedua Barcelona diperkirakan akan melumat habis Real Madrid, sebab Barca unggul terlebih dahulu lewat Gerrard Pique. Suami dari penyanyi Shakira itu mencetak gol di menit ke-56.

Beruntung, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan 1-1 sembilan menit kemudian. Benzema menjaringkan si kulit bundar saat pertandingan memasuki menit ke-63.

Lima menit jelang pertandingan usai, Ronaldo membuat puluhan ribu suporter Barcelona terdiam. Golnya di menit 85 membuat Real Madrid unggul 1-2 dan bertahan hingga laga usai.

Zinedine Zidane mengaku bangga dengan performa Madrid dalam El Clasico. Dia berharap kemenangan atas Barca jadi modal bagus jelang laga perempatfinal Liga Champions.

“Ketika saya melihat mereka seperti itu, bersatu, memberi segalanya untuk teman setim, untuk pelatih itu adalah yang terbaik,” ucap legenda asal Perancis itu.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →