Tampil Menteren, Malah sepi Pengunjung

SEPI PENGUNJUNG. Kondisi Terminal Marisa saat ini yang sepi pengunjung akibat maraknya taksi gelap. (foto:Ayiz/Gorontalo Post/hargo).

Hargo.co.id MARISA – Tampil beda. Meski sudah di renovasi terminal itu nampak sepi. Terminal yang di renovasi pada 2012 silam dengan penampilanya yang indah itu, bukan jaminan akan lebih banyak pengunjung. Buktinya, setelah di renovasi terminal itu m justru sepi pengunjung .

Apa pasal? Belum diketahui secara pasti. Hanya saja, muncul dugaan jika sepinya pengunjung disebabkan karena maraknya taksi gelap. Kenyataan itu membuat sopir angkot meradang, karena penghasilan berkurang sejak beberapa bulan terakhir ini.

Terminal yang dibangun dengan dana sebanyak Rp 32 miliar dari APBN 2013 ini, dinilai tak mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Pengunjung sepi, dagangan tak laku, sopir pun tak dapat penumpang.

Menurut Erwin Mooduto (32), setiap hari para sopir angkutan umum, sepi penumpang. “Sebelum renovasi, terminal ini banyak pengunjung (penumpang-red). Setelah direnovasi, dan penampilan yang indah, justru malah sepi,” kata Erwin Mooduto, salah seorang sopir angkot jurusan Marisa-Kota Gorontalo.

Hal senada diungkapkan, Anton Rajab (39), juga salah seorang sopir angkot Marisa-Kota Gorontalo yang berdomisili di Tapa, Bone Bolango.