Tanaman Median Jalan Dibiarkan Mati

Kondisi tanaman yang sudah mengering dimedian jalan by Pas Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta kemarin, (19/1).

Setahun Ditanam, Tidak Ada yang Bertahan Hidup

hargo.co.id TILAMUTA – Tanaman yang menghiasi median jalan by pass Desa Mohungo dan Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta perlu dibenahi kembali. Pasalnya, tanaman yang dimaksudkan untuk mempercantik penataan pusat Kota Tilamuta itu sebagian besarnya sudah mulai mati. Alih-alih dirawat dan mempercantik jalan, Pemda terkesan membiarkan tamanan itu tak terawat.

Berdasarkan pantauan Gorontalo Post Selasa(hargo.co.id) (19/1) sekitar pukul 17.00 wita nampak tanaman yang menghiasi median jalan sudah gersang bahkan sduah mati-mati, baik tanaman bunga maupun tanaman hias lainnya. Dengan demikian maka kondisi pusat Kota dengan jalan terbentang luas di dua Desa tersebut kelihatan kurang elok.

Berdasarkan penuturan warga setempat bahwa akibat musim kemarau beberapa waktu lalu mengakibatkan tanaman di median jalan mati, meski dilakukan penyiraman dari instansi teknis terkait.

Dengan demikian maka perlu dilakukan pembenahan median jalan dengan melakukan penanaman kembali tanaman yang sudah mati – mati tersebut. “Kalau tidak dilakukan penanaman kembali maupun mengganti tanaman yang sudah mati, maka media jalan terlihat gersang terutama di siang hari.

Sementara adanya media jalan yang ditanami bunga maupun tanaman lainnya agar Kota Tilamuta terlkihat indah, tercatat sudah setahun lebih median jalan ditanami bunga tetapi akibat musim yang ektrim sehingga tidak dapat bertahan lama,” ungkapnya Sumanti.

Lanjut katanya selain pohon di median jalan juga dihiasi dengan lampu penerangan di malam hari, akan tetapi hingga saat ini tiak berfungsi alias tidak menyala. “Pada Intinya fasilitas penujang yang ada di median jalan harus diperbaiki maupun difungsikan, sehingga bisa mmeberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(Tr-30 hargo.co.id)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →