Tanpa Aussie Ana di Australia

Hargo.co.id – Australia bukan negara asing bagi Ana Ivanovic. Di negara itu Ivanovic pernah mempunyai kepingan hati.

Di negara itu pulalah namanya pernah jadi pujaan. Tapi semua itu didapatkannya saat masih menjalin hubungan dengan golfer Negeri Kanguru, Adam Scott.

Sebelum kandas tahun 2012, Ivanovic ngetop dengan julukan sebagai Aussie Ana. Karena Scott-lah dia selalu punya banyak pendukung jika main di Australia.

Namun, apa jadinya jika dia tidak lagi digandeng Scott dan berpacaran dengan gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger?

Takutkah dia kehilangan popularitas begitu mengawali perjuangannya di turnamen tenis Australia Open 2016 yang dimulai hari ini WIB?

’’Tidak, saya sama sekali tidak takut,’’ jawabnya dalam sebuah wawancara dengan Sydney Morning Herald.

Ivanovic bisa move on karena sudah belajar dari tiga tahun terakhir ini. Petenis berkebangsaan Serbia itu belum pernah absen di Australia Open tahun 2013, 2014, dan 2015. Meski paling jauh dia hanya melaju sampai babak perempat final.

Petenis yang berusia 28 tahun itu masih merasa nyaman. Tidak ada kaitannya antara dukungan dari publik Melbourne dengan kehidupan pribadinya.

’’Mereka sudah paham dengan tenis, dan tahu apa yang terjadi. Mereka bisa menilainya sendiri,’’ lanjutnya.

Besok (19/1), petenis berperingkat 16 WTA itu ditunggu petenis tuan rumah, Tammi Patterson di Melbourne Park. ’’Orang Australia sangat ramah dan mereka sangat mendukung. Apalagi saya punya kerabat di sini. Australia itu seperti rumah kedua saya,’’ tegasnya. (ren/hargo)