Tanpa Bale, Wales jadi Medioker

Gareth Bale

hargo.co.id CARDIFF – Laga persahabatan kontra Irlandia Utara seolah membenarkan betapa bergantungnya timnas Wales kepada sosok Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Tanpa dua bintang andalannya itu, Wales bermain seperti tim medioker.

Mereka bahkan membutuhkan sebuah penalti di pengujung pertandingan guna menghindari kekalahan dari Irlandia Utara.

Wales menjamu Irlandia Utara di Cardiff City Stadium, dinihari kemarin tanpa bisa memainkan dua bintang utamanya, Gareth Bale dan Aaron Ramsey yang mengalami cedera. Absennya Bale dan Ramsey seharusnya menjadi momen bagi Wales untuk lepas dari bayang-bayang kedua pemain itu. Namun, alih-alih memanfaatkan momen itu, para pemain Wales justru tampil di bawah performa.

Tim besutan Chris Coleman ini seperti kehilangan kepercayaan diri hingga akhirnya tertinggal lebih dulu lewat gol Craig Cathcart pada menit 60. Beruntung, Wales dipayungi Dewi Fortuna, tepatnya pada menit 89 ketika pemain pengganti Simon Church berhasil mengeksekusi penalti untuk memastikan laga berakhir dengan skor 1-1.

Coleman mengakui timnya mengalami kesulitan akibat absennya sejumlah pemain utama. Tapi Coleman terhibur oleh penampilan sejumlah pemain debutan yang dia nilai bermain cukup baik.

“Ini laga yang selalu menyulitkan kami. Kami bermain tanpa 7 atau 8 pemain yang biasanya bermain atau yang selalu kami turunkan di babak kualifikasi. Tapi kami harus melihat dalam konteks yang lebih besar lagi,,” kata Coleman seperti dilansir Irish Times.