Teknis PLN Dirikan Tower Emergency, PLN Siaga Satu

TOWER Emergency sudah didirikan oleh tim teknis PLN di Kecamatan Lolak, Bolmong Induk, dan saat ini tengah melakukan pemasangan kawat SUTT untuk menjaga pasokan listrik ke Gorontalo.

Hargo.co.id GORONTALO – Setelah pemadaman listrik tidak menentu hingga sempat terjadi pemadaman total pada awal Ramadan lalu, PLN terus bekerja agar pasokan listik ke Gorontalo selama Ramadan tetap terjaga. Terakhir, terkait penanganan tower 73 di Desa Solok Kecamatan Lolak yang terkena imbas banjir, kini tower emergency telah berdiri di lokasi.

“Mulai hari ini (kemarin,red), rencana pemasangan kawat SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150 Ribu volt dilakukan. Insya Allah dengan cuaca yang mendukung, semuanya bisa lancar,” ujar Manager PLN area Gorontalo, Nayusrizal, kepada Gorontalo Post, kemarin, Jumat (16/6).

Sebelumnya, Nayusrizal mengatakan bahwa penanganan tower transmisi di Kecamatan Lolak yang terkena banjir bandang tersebut semakin merendam pondasi tower dan pengikisan tanah semakin bertambah parah.

Olehnya, tower tersebut rencananya akan dipindahkan ke lokasi yang tentunya lebih aman, termasuk dari resiko banjir. “Beruntung, material tower emergency sudah sampai di lokasi dan langsung dilakukan pemasangan,” katanya.

Yang jelas, tambah Nayusrizal, terkait kondisi listrik Gorontalo, pihaknya masih siaga satu hingga pasca lebaran nanti.(axl/hg)