Tenun Indonesia Jadi Tas Grammys

0
Didiet ambil bagian dalam mendesain tas yang difungsikan sebagai goodie bag untuk diberikan kepada pemenang, nomine, dan tamu yang hadir di Staples Center, Los Angeles, pada Senin malam lalu itu (15/2). dok : JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Grammy Awards 2016 telah melambungkan nama pianis jazz Indonesia Joey Alexander. Tapi, Joey bukan satu-satunya perwakilan Indonesia di malam penghargaan musik terbesar itu. Ada juga nama desainer Didiet Maulana.

Didiet ambil bagian dalam mendesain tote bag di bawah label Tumi. Tas yang difungsikan sebagai goodie bag itu diberikan kepada sejumlah pemenang, nomine, dan tamu yang hadir di Staples Center, Los Angeles, pada Senin malam lalu itu (15/2).

Didiet tidak tahu pasti siapa saja selebriti yang menerima tas rancangannya. Namun, pemilik lini IKAT Indonesia tersebut menaruh harapan tote bag-nya dikenakan para idolanya. ’’Pengin dipakai (Justin) Bieber, Adele, dan Taylor Swift karena memang ngefans sama mereka,’’ kata Didiet kemarin.

’’Apalagi, mereka merupakan simbol anak muda kreatif yang selalu jadi trendsetter,’’ imbuhnya. Dia tidak tahu tote bag rancangannya bisa menembus Grammy Awards. Awalnya, rancangan itu merupakan bagian dari proyek Asian Designers Capsules by Tumi. ’’Dibuat limited edition untuk dijual di Asia. Sudah sejak setahun lalu,’’ ungkap Didiet.