Terindikasi Gunakan Narkoba, 3 Warga Binaan Bakal Jalani Tes Urine

Agus Anwar, Kepala BNN Kabupaten Boalemo.

Hargo.co.id TILAMUTA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo terus melakukan pengembangan terhadap 3 warga binaan yang terindikasi menggunakan Nargoba sesuai hasil pemerikasan tes urine yang dilakukan BNN Kabupaten Boalemo belun lama ini. Ketiganya direncanakan bakal menjalani tes urin kembali.

Kapada awak media, Kepala BNNK Boalemo Agus Anwar didampngi kepala Rehabilitasi Ahmad Intihan, menjelaskan bahwa 3 warga binaan lapas Boalemo tersebut tergolong menggunakan narkotika golongan I.  Jenis narkotika I digunakan untuk tujuan pengembangan dan tidak dapat digunakan dalam terapi serta memiliki potensi sangat tinggi mengakibatkan ketergantungan.

“Jadi kesimpulannya kita akan melakukan tes urin lagi kepada 3 warga binaan Lapas, sebab dicurigai ada gangguan yang terjadi ditubuh yang bersangkutan. Kalau memang hasil tes urin positif jelas ada gangguan lain di urine yang bersangkutan, tetapi kalau hasilnya negatif maka jelas warga binaan tersebut terindikasi menggunakan narkotika golongan I,” Ungkap Ahmad. Lanjut katanya bahwa pihak BNNK akan melanjutkan tes urin terhadap 3 warga binaan tersebut pekan ini, untuk pembuktian keterlibatan menggunakan narkotika.”Nanti akan dilihat bagaimana hasil selanjutnya,” tegasnya. (Tr-30/hargo)