Terlibat Investasi Bodong, Sandu Tumiwa di Penjara 2 Tahun

Sandy Tumiwa

Hargo.co.id – Kasus investasi bodong yang melibatkan Sandy Tumiwa akhirnya menjalani putusan. Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada sang aktor tersebut.

“Ya udah diputuskan kemaren, Sandy bersama Cici dihukum dua tahun penjara dipotong masa tahanan,” kata M Ridwan Kuasa Hukum Sandy Tumiwa saat dihubungi awak media, Rabu (6/4).

Vonis hakim dua tahun lebih ringan dibanding tuntutan jaksa. Sebelumnya mantan suami Tessa Kaunang itu dituntut dengan hukuman 3,5 tahun penjara. Sandy Tumiwa pun mengaku pasrah dengan vonis hakim tersebut. Dia akan menjalani masa hukumannya di Rutan Salemba.

“Beliau udah ditahan lima bulan, berarti sisa 18 bulan lagi,” ujar kuasa hukumnya.

Seperti diketahui, pria 34 tahun itu ditangkap pihak Polda Metro Jaya di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis 26 November 2015 lalu. Dia diciduk atas dugaan terlibat kasus penipuan investasi bodong.

Penangkapan tersebut berdasarkan tiga laporan ke Polda Metro Jaya pada 2012 silam. Di mana salah satu pelapornya adalah Annisa Bahar yang juga dari kalangan selebritas.(hargo/jpg)