Terminal Molosipat Dijadikan Rest Area

Terminal Molosipat yang berada di perbatasan antara Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng) direncanakan akan dijadikan kawasan rest area. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post)

MARISA, hargo.co.id– Terminal Molosipat, Kabupaten Pohuwato telah dibangun sejak Pohuwato masih bergabung dengan Kabupaten Boalemo.

Namun seiring berjalannya waktu, terminal ini tidak lagi termanfaatkan secara maksimal. Hal itulah yang nantinya akan dirubah menjadi kawasan rest area yang nantinya bakal ditempati oleh petugas gabungan.

Pantauan Gorontalo Post, bangunan terminal saat ini masih sangat bagus, bahkan pagar sempat di cat pada 2016 lalu. Bahkan telah dilakukan pembersihan oleh Dinas Perhubungan pada saat itu. Hanya saja, saat ini kondisinya sudah tidak bersih lagi, dimana rumput liar telah tumbuh dimana-mana.

Kadis Perhubungan yang sempat diwawancarai Gorontalo Post menjelaskan, ditahun ini untuk terminal Molosipat yang ada di wilayah perbatasan, sudah direncanakan untuk dijadikan rest area. Nanti dilokasi tersebut akan ada petugas gabungan, mulai dari anggota Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga aparat Kepolisian.

“Tahun ini perencanaannya dan akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Rencananya untuk pembanguan tersebut akan dikerjakan oleh Dinas PU-PR. Dinas Perhubungan pula akan turut memberikan perhatian lewat program-program yang ada dan telah disetujui oleh DPRD pada pembahasan anggaran 2016 lalu.

“Pak Bupati Syarif Mbuinga beserta unsure Forkopimda sudah melakukan peninjauan beberapa kali ke lokasi tersebut dan Insya Allah tahun ini akan direalisasikan. Insya Allah upaya ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat termasuk dari para pengendara serta pengawasan di perbatasan bisa lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (kif/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →