Teror Mencekam Kereta Bawah Tanah London, Adakah WNI yang Jadi Korban?

Suasana stasiun kereta di London setelah terjadi serangan teror. (AP.)

Hargo.co.id – Ledakan itu terjadi di kereta bawah tanah saat masyarakat bersiap menuju kantor masing-masing, Jumat (15/9) pagi. Berlangsung sekitar pukul 08.20 waktu setempat (sekitar pukul 14.20 WIB) pada Jumat (15/9), ledakan itu terjadi di dalam salah satu gerbong kereta.

“Kemlu dan KBRI London masih terus mengikuti perkembangan aksi teror di London,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir kepada JawaPos.com, Jumat (15/9).

Pada pagi waktu setempat ledakan itu mengakibatkan 18 korban luka-luka. Scotland Yard menegaskan ledakan itu sebagai aksi terorisme. Ledakan berasal dari benda yang diletakkan dalam ember putih yang dimasukkan dalam tas supermarket.

Tata, begitu dia akrab disapa, memastikan tak ada WNI dalam teror tersebut. Pihaknya juga mengumumkan Hotline KBRI London untuk mencari informasi di nomor kontak +44207881221235.

“Sampai saat ini tidak ada info WNI jadi korban dalam aksi teror di London,” jelasnya meskipun hingga kini Kemenlu masih berkoordinasi dengan KBRI London.(ika/JPC)