Tertimpa Pohon, PAUD di Duhiadaa Rusak Berat

Kondisi bangunan Paud yang ada di Kecamatan Duhiadaa kini rusak berat akibat kejatuhan pohon.

MARISA – Hargo.co.id Bencana memang tidak bisa diterka. Sabtu (15/4), akhir pekan kemarin, salah satu gedung PAUD di Kecamatan Duhiadaa mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon kapuk.

Dari informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi pada sore hari, dimana pada saat itu sudah tidak ada lagi proses belajar mengajar. Dengan demikian tidak ada korban jiwa pada saat terjadi bencana.

Hanya saja, akibat dari hal tersebut, anak-anak PAUD Rahmat yang berjumlah kurang lebih 45 anak belum bisa mengikuti proses pendidikan hingga awal pekan ini. Sedangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato, bahu-membahu bersama masyarakat mengeluarkan batang pohon yang menimpa gedung.

Ukuran pohon yang cukup besar membuat para petugas tetap kewalahan, meski demikian hingga akhir pekan kemarin, semuanya sudah bisa dipotong dan dibersihkan.

Kadis Pendidikan, Fitser Mohune ketika diwawancarai Gorontalo Post menjelaskan, ini adalah musibah dan yang patut disyukuri adalah tidak adanya korban jiwa dalam musibah ini.

Terkait dengan proses belajar siswa, nanti Diknas bakal bekerjasama dengan pemerintah kecamatan untuk mencarikan tempat, sehingga siswa-siswa ini bisa terus belajar.

“Sambil menunggu perbaikan gedung, kami nantinya masih akan mencari gedung sementara untuk proses pendidikan para siswa,” ungkapnya. (kif/hg)