TERUNGKAP, Disini Owner Insvestasi Get-get Dhiyan Sembunyikan Uang Membernya

Puluhan member Dhiyan Bone masih berada di Polres Gorontalo Kota untuk meminta uang mereka dikembalikan. (Foto : Natha Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Sejak pagi hingga sore. Halaman kantor Polres Gorontalo Kota terus dipadati warga.

Sambil membawa beberapa lembar fotokopian, mereka berkerumun menantikan seseorang keluar. Bahkan beberapa di antara warga itu tak sungkan-sungkan berteriak. “Woi… mana torang pe doi (mana uang kami).”

Para warga yang memadati halaman kantor Polres Gorontalo Kota itu tak lain dan tak bukan adalah anggota/member serta agen dan sub agen Koperasi Sentra Jaya. Koperasi tersebut dikelola Dhiyan Bone dengan bentuk usaha berupa investasi tanam saham. Atau lebih dikenal dengan istilah investasi get get.

Kedatangan para anggota serta agen dan sub agen ke Polres Gorontalo Kota itu untuk menuntut pengembalian uang yang telah disetorkan kepada Dhiyan. Sebab, pasca Dhiyan digiring ke Polres Gorontalo Kota kepastian pembayaran uang milik anggota makin simpang siur.

“Kami so tidak minta depe bunga. Yang penting kasih pulang saja torang pe modal,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga yang enggan dikorankan.

Perempuan berambut sebahu itu mengaku telah menyetorkan uang lebih kurang Rp 15 jutaan dengan masa investasi 21 hari.

Sementara itu informasi yang berkembang, uang yang disetorkan para anggota melalui agen dan sub agen masih disembunyikan. Memang ada sebagian uang yang disimpan di dalam rekening Bank milik Dhiyan maupun Usman Harun, suaminya.

Namun uang yang tersimpan di dalam rekening hanya berkisar belasan juta rupiah. Nilai tersebut belum sebanding dengan jumlah yang disetorkan anggota yang mencapai miliaran rupiah.