Tes Kesehatan Diawali Tes Narkoba

Sosialisasi tahapan tes kesehatan yang digelar oleh KPU Kota Gorontalo belum lama ini, (f. Humas KPU Kota Gorontalo)

GORONTALO, Hargo.co.id — Tiga pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Gorontalo akan mulai mengikuti tahapan tes kesehatan, kamis (11/1). Pelaksanaan tes kesehatan yang berpusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo ini, akan dimulai dengan pelaksanaan tes narkoba kepada seluruh paslon.

Kepada Gorontalo Post, rabu (10/1) kemarin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, La Aba, S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan tes kesehatan nanti akan diikuti oleh tiga pasangan calon yang sebelumnya telah mendaftar dan mendapat rekomendasi tes kesehatan dari KPU Kota Gorontalo.

Masing-masing, Drs Rum Pagau – dr Rusliyanto Monoarfa, Marten Taha-Ryan Kono, Adhan Dambea, SH, S.Sos, MA – Hardi Saleh Hemeto, SE, M.Si.

“Registrasi sesuai dengan yang kami sampaikan kepada para paslon, pukul 07.00 – 07.30 wita, langsung di RSUD Aloei Saboe, Kota Gorontalo,” terangnya. Setelah melakukan resgistrasi, para paslon kemudian akan menerima sosialisasi terkait tahapan tes kesehatan dari para tim dokter.

“Tes kesehatan akan diawali dengan pengambilan sampel urine, guna pelaksanaan tes narkoba,” ujarnya. Setelah itu, paslon akan menghadapi serangkaian tes kesehatan lainnya, yang meliputi jantung, mata dan lain-lain. (tr-45/hg)