Tes Kesehatan Pilwako Rampung, Tim Pemeriksa: Hasilnya Akan Disampaikan Besok

Foto bersama tim pemeriksa kesehatan Pilwako Gorontalo dan LO paslon Pilwako Gorontalo, senin (15/1) (F. Natha/ Gorontalo Post)

GORONTALO, Hargo.co.id – Tahapan tes kesehatan Pemilihan Walikota dan wakil walikota (PIlwako) Gorontalo akhirnya rampung dilaksanakan. Bertempat di Aula RS Aui Sabu, Kota Gorontalo, dr Muhammad Isman Jusuf, senin (15/1) kemarin, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Gorontalo resmi menutup rangkaian tes kesehatan yang telah dilaksanakan selama lima hari.

Sayangnya untuk pelaksanaan pleno sendiri belum langsung dilakukan saat itu juga dan baru akan dilaksanakan selasa (16/1). Kepada Gorontalo Post, senin (15/1) kemarin, pelaksanaan penutupan rangkaian tes kesehatan ini sendiri dilakukan setelah proses pemeriksaan rampung dilaksanakan oleh ketiga paslon.

“Proses pemeriksaan sudah rampung dilakukan tadi (Kemarin,red), baik Rum Pagau – dr Rusliyanto Monoarfa, Marten Taha-Ryan Kono, dan Adhan Dambea-Hardi Hemeto telah rampung mengikuti rangkaian tes kesehatan,” ujarnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selanjutnya menurut dr Isman, pihaknya akan segera menyampaikan hasil tes kesehatan ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo untuk kemudian diplenokan selanjutnya. “Kami sudah meminta kepada KPU Kota Gorontalo untuk menyerahkan hasil tes kesehatan hari ini, tapi KPU belum mau hari ini, karena mereka tengah tidak berada di Gorontalo,” terangnya.

Terpisah, Ketua tim pemeriksa kesehatan, dr Irianto Dunda juga menambahkan, untuk hasilnya sendiri, pihaknya sudah bekerja sesuai dengan ketentuan dan sumpah dokter. “Saya sudah 10 kali menjadi ketua tim pemeriksa, dan kami mepertaruhkan integritas dan jabatan kami sebagai dokter atas hasil ini,” ujar dokter spesialis syaraf itu.

Olehnya, dr Irianto berharap, tidak ada lagi wacana yang beredar diluar tentang adanya keberpihakan tim pemeriksa kepada salah satu bakal calon. “Kami ini dekat dengan siapa saja, jadi tidak ada keberpihakan, semuanya sesuai dengan ketentuan,” tandasnya. (tr-45/hg)