Tes Urine di Bawaslu Gorontalo, Ini Hasil BNNP

Jpeg


Hargo.co.id Gorontalo – Pimpinan dan staf  Badan Pengawas Pemilu pagi tadi menjalani tes urine  Senin (11/4) di kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo yang berada di jalan Membramo Kelurahan Molosipat U kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

Tes Urine yang dimulai pukul 09.30 wita ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo. Dari 29 staf dan 3 pimpinan Bawaslu, tak ada satupun pimpinan maupun pegawai yang positif menggunakan narkoba maupun zat lainnya.

Kepala bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNP Gorontalo Muchas Daud mengatakan pelaksnaan tes urine ini untuk memenuhi permintaan dari Bawaslu untuk memastikan staf dan pimpinan bersih dari penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

“Pihaknya saat ini terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang sampai ketingkat paling bawah”ujarnya.

Ketua Bawaslu saat di wawancarai hargo.co.id Siti Haslina Said menuturkan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan sekretaris Jenderal Bawaslu RI dalam meningkatkat mutu SDM dan kesehatan jasmani dan rohani bagi seluruh staf jajaran dan pimpinan bawaslu provinsi Gorontalo.

“Kebijakan ini berlaku untuk seluruh Bawaslu yang ada daerah diseluruh indonesia”tandasnya. (tr-03/hargo)